Courtesy Call Ke Vatikan

Jonan Didoakan Dan Diberkati Paus

Menteri ESDM Ignasius Jonan, diterima Pemimpin Gereja Katolik Tertinggi di Dunia, Paus Fransiskus, di Vatikan, Rabu (7/11). (Foto: Kartika Sari/RM)

Rakyat-Merdeka.co.id - Bagi Ignasius Jonan, kunjungan ke Roma, Italia, kali ini begitu bermakna. Sebab, selain menggelar sejumlah pertemuan dengan para petinggi perusahaan listrik dan migas, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu juga bertemu Pemimpin Gereja Katolik tertinggi di dunia, Paus Fransiskus. 

Wartawan Rakyat Merdeka Kartika Sari yang diundang Kementerian ESDM melaporkan,  Jonan beserta istri, Ratnawati Jonan, diterima Paus Rabu (7/11) pagi di Vatikan. Ikut mendampingi Jonan, Duta Besar Indonesia untuk Vatikan, Antonius Agus Sriyono dan Staf Khusus Presiden, Goris Mere.

Mengenakan stelan jas biru, Jonan beserta istri pagi-pagi sudah meninggalkan hotel tempatnya menginap. Kebetulan, pagi itu Paus dijadwalkan tampil menyampaikan pesan untuk para umat Katolik. Ratusan orang tampak memadati halaman Gedung Vatikan, tempat di mana Paus, para kardinal dan staf Gereja Katolik Roma, bekerja dan menetap. Setelah memberikan khotbah, Jonan dan rombongan diterima Paus.

“Saya sangat merasa senang dan terhormat bisa kembali bertemu Paus, dan bersalaman dengan beliau,” kata Jonan kepada Rakyat Merdeka. Paus Fransiskus adalah Paus ke-266 yang lahir di Buenos Aires, Argentina, 17 Desember 1936, dengan nama lahir Jorge Mario Bergoglio. Dia adalah Pemimpin Gereja Katolik di dunia, sekaligus Kepala Negara Kota Vatikan.

Doa apa yang diminta Jonan kepada Paus? Silakan tonton videonya.

RM Video