Berjuang Membangun Negeri

Prabowo Berjanji Ajak Penyandang Disabilitas

Capres No Urut 2, Prabowo Subianto saat mengajak para penyandang disabilitas di rumahnya, kemarin. (Foto: IG @prabowo)

Rakyat-Merdeka.co.id - Puluhan penyandang disabilitas hadir di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sore ini, Selasa  (4/12). Mereka hendak bersilaturahmi dengan calon presiden nomor urut 02 tersebut dalam rangka hari disabilitas internasional.

Waksekjen DPP Partai Gerindra, Sudaryono, mengatakan, suasaan pertemuan antara penyandang disabilitas dengan Prabowo berlangsung sangat cair. Dalam pertemuan ini, penyandang disabilitas diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan pertanyaan kebijakan apa yang akan diambil Prabowo jika nanti menjadi Presiden di Indonesia.

“Rekan-rekan dipersilakan memberikan pertanyaan-pertanyaan apa saja kepada Pak Prabowo, karena Pak Prabowo calon Presiden. Silahkan bertanya mengenai hal apa saja yang akan diambil, kebijakan apa yang nanti diambil sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup dari rekan-rekan penyandang disabilitas,” tutur Sudaryono.

Sementara itu Ketua Komunitas Disabilitas Indonesia, Eka Setiawan mengaku dirinya banyak berbincang dengan Prabowo. Salah satu yang sempat ditanyakan kepadanya adalah langkah apa yang akan diambil oleh Prabowo untuk mewujudkan pelaksanaan Undang-undang nomor 8 tahun 2016 tentang Disabilitas.

“Beliau (Prabowo) menjawab saya akan ajak disabilitas mewujudkan itu. Itu tidak ada janji yang beliau sampaikan. artinya bahwa ketika beliau nanti jadi presiden, penyandang disabilitas akan diajak bermitra untuk sama sama membangun negeri,” terangnya.

Menurut Eka, Prabowo akan mengajak kaum disabilitas berjalan beriringan untuk memajukan bangsa. Demi terwujudnya hal tersebut, menurutnya dibutuhkan semangat dari pada kaum disabilitas.

“Itu yang beliau janjikan kepada kami. Kalau penyandang disabilitasnya semangat kerjasama dengan beliau maka apa yang teman teman disabilitas harapkan untuk mengimplementasikan UU nomor 8 tahun 2016 (tentang penyandang disabilitas) pasti terwujud,” tandasnya. [OKT]

Berikut Video Selngkapnya :

RM Video