Diaspora Indonesia Di AS Dukung Jokowi

Standing figure Jokowi turut memeriahkan deklarasi dukungan diaspora Indonesia di AS terhadap Jokowi-Maruf. Dukungan disampaikan di lapangan The Mall, Smithsonian, antara Gedung Capitol Hill dan Monumen Nasional, Minggu (4/11). (Foto: Istimewa)

Rakyat-Merdeka.co.id - Diaspora AS menyatakan dukungannya kepada Jokowi, agar kembali menjabat presiden untuk dua periode. Minggu (4/11) sore waktu setempat, lebih dari 200 anggota komunitas Indonesia yang bermukim di Washington DC dan sekitarnya, berkumpul di lapangan The Mall, Smithsonian, di antara gedung Capitol Hill dan Monumen Nasional.

Diaspora AS menyampaikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf di lapangan The Mall, Smithsonian, Washington DC, AS dengan semangat Sumpah Pemuda. Mereka mengenakan aneka pakaian tradisional Indonesia ( Foto: Istimewa)

Dalam acara "Colourful of Indonesia" atau Warna-Warni Indonesia itu, mereka mendeklarasikan dukungannya kepada paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.Dalam acara tersebut, mereka tampil dengan balutan busana tradisional Indonesia. Pakaian adat Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, NTT, hingga Papua turut meramaikan deklarasi tersebut. Mereka menyesuaikan momentum dengan Hari Sumpah Pemuda, yang belum lama berlalu. Tak ketinggalan, standing figure Jokowi yang merupakan hasil kreasi #KaryaadalahDoa dari Indonesia, juga menambah kemeriahan acara. Peserta acara dengan sangat antusias, bergantian berfoto dengan "Jokowi".

"Deklarasi ini didasari dengan rasa cinta Tanah Air. Masyarakat Indonesia merasakan betapa pentingnya memenangkan Jokowi-Ma'ruf untuk meneruskan pembangunan yang sangat pesat. Kami percaya, di tangan beliau, Indonesia berada dalam jalur yang tepat," ujar penggagas acara, Joe Wahyudi.

Joe menilai, saat ini kondisi masyarakat Indonesia menjelang Pemilu 2019, relatif aman terkendali. Hanya saja, ia mengkhawatirkan berbagai berita hoax dan kampanye hitam, yang cenderung membuat bangsa kita mudah dihasut. "Dengan alasan itu, kami terdorong mempromosikan Pemilu damai dengan menampilkan betapa berwarnanya Indonesia dengan segala perbedaannya. Semoga, kami dapat meniupkan angin damai dan menularkan kecintaan Tanah Air, sehingga kita tak mudah dipecah-belah," jelas Joe.

Pemerintahan Jokowi saat ini, dinilainya bekerja sangat nyata dan merata. Terbukti, pembangunan infrastruktur tak hanya tersentralisasi di pusat saja, tetapi juga di berbagai daerah. Joe berharap, slogan "kerja, kerja, kerja" dalam kabinet dan pemerintahan Jokowi, dapat menularkan semangat baru kepada rakyat Indonesia. "Harapan kami, Presiden Jokowi bisa meneruskan membangun Indonesia di periode kedua, sehingga Indonesia menjadi bangsa yang besar dan sejahtera,'' papar Joe. [HES]

Berikut Videonya :

RM Video