Jane Shalimar Ingin Dekat Konstituen

Rakyat-Merdeka.co.id - Artis Jane Shalimar menegaskan kepada netizen bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Kota Depok, bukan caleg DPR RI. Selama ini, Jane dikira publik maju sebagai caleg DPR. Ada alasan khusus sehingga dia memutuskan terjun jadi caleg di tingkat kota.

Dengan menjadi caleg tingkat DPRD Kota Depok, dirinya bisa lebih fokus dan dekat dengan konstituennya. Pasalnya, cakupan wilayahnya tidak terlalu luas seperti DPR, melainkan hanya tiga kecamatan. Pada perhelatan Pileg DPRD Kota Depok, Jane mengaku ditempatkan di Dapil II, meliputi Beji, Cinere, dan Limo.

“Kenapa saya memilih DPRD Kota? Karena saya ingin langsung bersentuhan dengan masyarakat di 3 kecamatan (Beji-Cinere Limo) ini agar lebih konsen dan fokus mengabdikan diri kepada konstituen,” ujar Jane, kemarin. Mantan istri Didi Mahardika ini mengatakan, terpilih atau tidaknya dia pada perhelatan Pileg 2019 diserahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Dia hanya bisa berikhtiar, berdoa dan terus mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Terpilih atau tidak adalah keputusan Allah SWT. Yang terpenting adalah saya terus berikhtiar, berdoa, terus bersosialisasi serta mendekatkan diri kepada masyarakat untuk lebih memahami dan menyerap apa yang menjadi aspirasi mereka,” jelasnya.

Jane Salimar jadi caleg DPRD Kota Depok dari Partai Demokrat. Jane mengaku, Demokrat jadi tambatan hatinya karena ada kesamaan cita-cita. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga disebutnya sangat hangat kepada para kader layaknya rumah. Ditanya apakah dirinya dibayar Demokrat, Jane tegas membantahnya. 

Dia bilang satu-satunya modal yang dikantonginya dari Demokrat adalah dukungan moril. Kalaupun ada spanduk itu adalah inisiatif dari partai tanpa meminta bayaran. “Alhamdulillah semua memberikan dukungan moril luar biasa, karena itu adalah modal berharga melebihi apapun. Dan saya bersyukur para senior di DPP, MPC, DPD sampai DPC justru berinisiatif membuatkan spanduk, kartu nama, stiker dan lain sebagainya untuk lebih menyemangati saya bertarung,” jelasnya.

“Terima kasih pak SBY, ibu @aniyudhoyonobangjend @hincaippandjaitanxiii dan para senior serta teman2 yang tiada henti memberi semangat yg luar biasa. Insya Allah, saya siap bekerja, berbakti dan mengabdi,” tandasnya. [SSL]

RM Video