Hore, Kalteng Putra Naik Kelas

Pasukan Kalteng Putra, senang bisa tembus Liga 1 (Foto: IG @kaltengputra_id)

Rakyat-Merdeka.co.id - Kalteng Putra akhirnya promosi ke Liga 1 musim depan, mengikuti jejak Semen Padang dan PSS, usai mengalahkan Persita Tangerang 2-0 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (24/11).

Kalteng Putra yang tampil menyerang sejak menit-menit awal, mampu menyulitkan Persita. Sebaliknya, Persita hanya mampu melakukan serangan balik. Kerja keras Kalteng Putra berbuah pada menit ke-12 melalui tendangan jarak jauh Dendi Agustan Maulana. Tendangannya keras sehingga susah diantisipasi Yogi Triana.

Persita sebetulnya memiliki peluang, tapi sayang tendangan Diego Banowo hingga Adittia Gigis tak mampu memperdaya kiper Riki Pambudi. Justru, Kalteng Putra yang memperbesar keunggulannya lewat sontekan manis I Made Wirahadi yang memaksimalkan umpan Siswanto. Skor sementara 2-0 untuk Kalteng Putra.

Memasuki babak kedua, situasi menjadi tak kondusif manakala suporter Persita masuk ke lapangan. Itu setelah Amri Alamsyah dikartu merah pada menit ke-57, dan Egi Melgiansyah dikartu kuning. Pemain Kalteng Putra dan perangkat pertandingan akhirnya masuk ke lorong ganti, demi menghindari kerusuhan. Akhirnya, wasit dan Kalteng Putra melanjutkan laga setelah kondusif.

Persita sebenarnya terus menekan dan menciptakan peluang, namun mereka tidak bisa menyelesaikan peluang dengan tenang. Ada kesan, Persita lebih fokus memprotes wasit lapangan. Ofisial Persita juga terus memprotes keputusan wasit. Seluruh pemain dan ofisial berpikir seharusnya Persita mendapat dua penalti. Laga terhenti sejenak, kemudian dilanjutkan.

Permainan dari Persita kembali tidak jelas. Sebaliknya, Kalteng Putra begitu tenang menghadapi situasi. Hingga peluit berakhir, Persita tak mampu mencetak gol. Keunggulan 2-0 untuk Kalteng Putra tetap bertahan. [WUR]

RM Video