Kompetisi Go-Jek Liga I 2018

PSM Makassar Masih Kokoh Di Puncak Klasemen

Pemain PSM Makassar Wiljan Pluim (kiri), berusaha menjebol gawang Persipura Jayapura (Foto: Istimewa)

PSM Makassar masih kokoh di puncak klasemen Liga 1  2018 pekan ke-29. Tim Juku Eja itu berhasil membukukan kemenangan 4-2 atas Persipura Jayapura dalam pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (4/11). Persija yang berusaha menempel PSM Makassar di puncak klasemen,  justru harus tergeser ke peringkat ketiga.

Kekalahan dari Persebaya Surabaya tidak mengubah perolehan angka Macan Kemayoran. Tim asuhan Stefano Cugurra yang saat ini berada di peringkat ketiga, tetap mengantongi 48 poin. Mereka terpaut  satu poin dari Persib Bandung, yang sukses mengungguli Bhayangkara FC 2-1 dalam laga  Sabtu (3/11).

Persaingan papan atas klasemen juga dipastikan bertambah seru, usai Bali United mencukur Madura United 2-0. Atas hasil tersebut, Serdadu Tridatu menduduki peringkat keempat klasemen dengan perolehan 45 poin. Bhayangkara dan Madura yang sama-sama menelan kekalahan di pekan ke-29, kini berada di posisi kelima serta keenam.

Sengitnya persaingan juga terjadi di papan tengah. PSIS Semarang yang menang 2-1 atas Arema FC, kini menempati peringkat kedelapan dengan perolehan 39 poin, unggul satu angka atas Persipura, Arema, Persebaya, serta Persela Lamongan.

Barito Putera dengan 37 poin, ada di peringkat ke-13, disusul Mitra Kukar yang mengantongi 35 poin. Sriwijaya FC yang berada di posisi terakhir zona aman, memiliki 33 poin atau hanya unggul satu angka dari penghuni zona degradasi Perseru Serui dan PS TIRA. Sedangkan PSMS Medan menjadi juru kunci Liga 1 2018 dengan 30 poin. [WUR]

RM Video