Gandengan Ke Meja Makan, Jokowi-Iriana Begitu Mesra

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, menghadiri jamuan makan malam bersama para pemimpin negara APEC di Kutubu Convention Center, Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11). (Foto: IG @jokowi)

Rakyat-Merdeka.co.id - Foto Presiden Jokowi menggandeng Ibu Iriana bikin iri netizen. Momen mesra itu terjadi saat keduanya menghadiri jamuan makan malam, bersama para pemimpin negara anggota APEC di Kutubu Convention Center, Port Moresby, Papua Nugini, Minggu (18/11).

 Setelah Jokowi dan Iriana menghadiri serangkaian acara di Merauke, keduanya melanjutkan kunjungan kerja ke Papua Nugini untuk menghadiri agenda Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC). Jokowi dan Iriana disambut meriah di Bandara International Jackson, Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11) pagi. Sejumlah pejabat dan masyarakat setempat menyambut hangat orang nomor satu di Indonesia ini.

Beberapa pejabat teras Papua Nugini yang menyambut di antaranya, Kepala Protokol Negara Papua Nugini Morea Veratau, Wakil Perdana Menteri Papua Nugini Charles Kauvu Abel, Menteri Pertahanan dan Tata Ruang (Menteri APEC) Justin Tkatchenko, Gubernur National Capital Dictric Powes Parkop. Duta Besar Indonesia untuk Papua Nugini Ronald JP Manik beserta Ratna Dewi Manurung juga ikut menyambut. Perwakilan putra-putri Papua Nugini kemudian memberikan bunga ke Iriana sembari mempersembahkan tarian selamat datang. Setelahnya, Jokowi dan rombongan bergegas menuju hotel tempat acara.

Di sana, masyarakat Indonesia menyambut meriah keduanya, dengan mengibarkan bendera merah putih dan memberikan bunga kepada Jokowi dan Iriana. Malamnya, Jokowi dan Iriana menghadiri jamuan makan malam bersama para pemimpin negara-negara anggota APEC di Kutubu Convention Center, Port Moresby. Nah, momen mesra keduanya terjadi di sini. Saat akan menuju meja makan, Jokowi yang memakai kemeja merah dipadu celana hitam, menggandeng Iriana yang juga berbalut kebaya merah dengan selendang kuning melingkar di pinggangnya.

Tangan kiri Jokowi menggenggam erat tangan kanan Iriana. Sementara tangan kiri Iriana, menjinjing tas hitam kecil. Keduanya mengumbar senyum. Jokowi mengunggah foto itu di Instagram dan Twitter dengan akun @jokowi. Di Instagram, postingan ini sampai tadi malam sudah disukai oleh 279 ribu lebih netizen. Sementara di Twitter, kicauan Jokowi disertai foto juga sudah di-like dan di-tweet oleh ribuan netizen.

"Menghadiri jamuan santap malam bersama para pemimpin negara-negara anggota Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Kutubu Convention Center, Port Moresby, Papua Nugini. Seluruh kepala negara dan pemerintahan yang hadir semalam mengenakan kemeja berwarna merah atau kuning," begitu caption Jokowi di kedua akun media sosialnya.

Melihat kemesraan Jokowi-Iriana, netizen di Instagram memuji. "Awww mesra banget ya Presiden kita gandengan sama Ibu Negara, istri tercinta," tulis @renahappy78 senada dengan @wiewi_esti. "Uchhh romantis ya Bapak @jokowi sama ibu. Sehat selalu nggih pak, bu." Akun @ary_namamu meledek sembari bergurau.

"Genggamannya. Ayeee. Jangan sampai lolos pak," katanya disambut @jesiskaanjani. "Yang baju merah jangan sampai lepassss." Ada juga netizen yang baper melihat kemesraan keduanya seperti akun @nonananaanomino. "Pakde aja gandengan. Masa kamu. Ah sudahlah," ujarnya disambut @hzsemaya." Senang presidenku bukan jomblo."

Sedangkan yang lain usil dan menyindir tokoh dan pejabat negara, yang tak punya pasangan. "Pemimpin yang baik itu berawal dari bisa memimpin diri sendiri dan keluarganya," tulis @legollass_ disamber @anom_okto_vian. "Mesranya Pak Jokowi. Enak ya kalau punya Ibu Negara," ujarnya.

Pemilik akun @ririsssh usil. "Yang di sana, nanti yang mau digandeng siapa," katanya. Akun @yuentameliala memperhatikan kesederhanaan Iriana. "Tas Ibu Iriana, tas yang dipakai pas gendong anak kecil waktu peresmian Monumen Kapsul Waktu. Ibu sederhana sekali. Beda acara tapi tak ganti tas," ujarnya. [FAQ]

RM Video