Ayah Meninggal, Zumi Zola Diizinkan "Libur" Sehari

Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola. (Foto: M Qori Haliana/Rakyat Merdeka)

Rakyat-Merdeka.co.id - Ayah Zumi Zola, Zulkifli Nurdin, dikabarkan meninggal dunia tadi malam. Pengacara Zumi Zola, Handika Honggowongso, membenarkan kabar itu. Menurutnya, ayah Zumi meninggal Rabu (28/11) sekitar pukul 20.00 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Sebelumnya juga sudah diinformasikan, bahwa kondisi beliau sudah kritis,” tuturnya kepada Rakyat Merdeka. Handika mengaku tak tahu sakit yang diderita ayah Zumi. Yang pasti, penyakit kronis. Menurut Handika, Zumi meminta izin kepada pengadilan, untuk mendampingi ayahnya di saat-saat terakhir.

Pengadilan mengabulkan permintaan itu. Didampingi Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gubernur nonaktif Jambi itu diantar menemui sang ayah. “Alhamdulillah atas izin pengadilan dan dukungan KPK, Pak Zumi sudah mendampingi almarhum di saat-saat terakhir,” tutur Handika.

Zumi diberi izin sehari untuk menyaksikan prosesi pemakaman ayahnya. Namun, hingga Rabu (28/7) malam, belum ada keputusan di mana ayahanda Zumi akan dimakamkan. Pihak keluarga tengah menggelar rapat untuk menentukan, apakah di Jakarta atau di Jambi.

Handika menuturkan, Zumi tentu bersedih atas meninggalnya sang ayah. Apalagi, dia tengah terjerat masalah hukum. “Tentu ini persoalan yang sangat berat bagi pak Zumi,” ungkapnya.

Ayah Zumi, almarhum Zulkifli Nurdin, merupakan Gubernur Jambi periode 1999-2005 dan 2005-2010. Dia dilahirkan di Muara Sabak pada tanggal 12 Juli 1948. [OKT]

RM Video